Kamis, 13 Juni 2013

SEBUAH KISAH


           Siapapun kita pasti pernah merasa dibeda- bedakan. Entah dalam hal apapun itu, begitu pula aku. Meskipun tak setiap saat, tapi aku ingin mencoba memahami sebuah perbedaan itu dengan cara yang positif, apa pun itu caranya. Aku ingin menguasai diriku pada kenyataan hidup. Bahwa hidup tak selamanya INDAH ! hidup juga tak selamanya MENYENANGKAN !
Memahami pun butuh proses, karena tak selamanya pula, aku bertemu dengan pemahaman yang baik. Aku masih harus belajar memahami setiap orang yang datang di hidupku, dan  bagaimana keadaan mereka aku berhak tau, karena aku juga bagian dari hidupnya. Tapi terkadang, tak selalu kujumpai orang - orang yang memandang arti sebuah pemahaman secara luas. Setidaknya batas yang ada tak memutuskan sebuah persaudaraan pada pengertian hidup, dan sulit kuakui, aku pernah menyerah pada SEBUAH KISAH.
              Kisah yang menuntutku untuk menahan segala rasa yang ada. Membendungnya rapat-rapat agar suatu saat nanti, rasa itu tak pernah tumpah sedikitpun. Namun, tak sekuat pikiranku hatiku berdiri, aku masih butuh banyak lagi penopang, dan lebih banyak lagi dukungan. Sesekali aku menatap kedepan, tapi.., aku tak punya banyak nyali untuk melanjutkannya. Bahkan ini bukan soal posisi, tapi ini masalah waktu. Yaa..!!  Aku tak pernah bisa mengendalikannya, sehebat apa pun manusia, waktu akan tetap berjalan dan terus berjalan. Satu hal lagi, kisah ini juga membuatku kehilangan sosok teman yang bahkan kita belum mengenal terlalu jauh, namun sudah dihadapkan dengan sebuah persaingan. Entahlah, aku juga tak tau apa yang harus ku perjuangkan . Karena, aku tak punya banyak hak atas keputusan hidupnya. Aku hanya berdo’a, bukankah akan lebih pantas jika kebahagiaan ini kita rasakan bersama?, untuk kita, untuk aku dan kamu. Lagi -lagi ini hanya opini ku saja. Tak patutlah kalau aku terlalu MEMAKSANYA.
                Semakin lama , semakin dalam aku merasakan kejenuhan. Tapi.., dibalik itu semua, aku sangat sadar bahwa keadaan ini hanyalah batu loncatan untuk merasakan indahnya persahabatan yang sesungguhnya. Meskipun arti indah menurutku tak selalu menyenangkan, tetapi mengagumkan. Saat ini, tak terfikir olehku menyimpulkan siapa penyebab kesalahan, karena bagaimanapun juga, cerita ini milik kita. Baik maupun buruk, biarlah cerita kita mengalir dengan sendirinya.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates